Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 20 Juli 2014

(ポケモン Pokemon)Kali ini kita bahas tentang Pokemon. Salah satu anime favoritku. Anime lama yang dirilis dan di publikasikan oleh Nintendo pada tahun 1996 ini di sukai tua dan muda. Pencipta Pokemon, Satoshi Tajiri membuat pokemon karena dia menyukai serangga, sampai dia di juluki Mr. Bug. Terinspirasi membuatnya karena melihat 2 anak bermain Nintendo GBA yang bisa saling bertukar tokoh di dalam nintendo tersebut. Kemudian dia berpikir, jika hewan di dunia nyata bisa di tukar dan di beri ke orang lain menggunakan mesin penukar seperti halnya Nintendo tersebut.



Pokemon adalah singkatan dari " Pocket Monster " yang berarti (ポケットモンスター Pochuketo Monsutaa ). Total Pokemon sekarang ini mencapai sekitar 721 dan masih akan bertambah lagi. Pokemon ditangkap dengan menggunakan alat bernama Pokeball dengan cara mengecilkan massa jenis pokemon tersebut. Inilah mengapa disebut Monster kantung, karena monster tersebut dapat di bawa ke mana - mana di dalam kantung. Pemilik Pokemon di sebut sebagai Trainer / Pelatih Pokemon.

Dalam pokemon, ada ssyarat yang harus kita lakukan sebagai trainer. Pertama, trainer di haruskan untuk menangkap pokemon dan memperbanyak Pokedex ( Pokemon Dexterity ). Pokedex adalah data dan informasi dari suatu pokemon. Pokemon di tangkap dengan cara melempar pokeball kosong ke arah pokemon liar. Biasanya, trainer harus melakukan pertarungan dengan pokemon yang di milikinya untuk menurunkan kesehatan pokemon liar yang ingin di tangkap. Pokemon liar di bagi 5 jenis, yaitu, wild / liar, rare wild / liar tetapi langka atau susah di cari, rare / langka, legend rare / legenda langka maksudnya legenda yang berjumlah lebih dari satu tetapi tidak di perbolehkan di tangkap, dan legend / legenda. Legenda adalah pokemon yang jika di tangkap / di bunuh akan merusak sistem dan dunia Pokemon.
Kedua, kita juga harus melatih Pokemon tersebut hingga pokemon tersebut berkembang dan berevolusi. Kita dapat melatih Pokemon dengan cara battle wild Pokemon, battle trainer lain, atau battle Gym. Jika kita mendapatkan Badge dari Gym dengan lengkap, kita dapat mengikuti League dari setiap daerah. Beberapa Pokemon berevolusi dengan item / benda yang langka, seperti Water Stone, Fire Stone, ThunderStone, Leaf Stone, Dawn Stone, Dusk Stone, Oval Stone, dll. Beberapa Pokemon juga dapat berevolusi setelah mendapatkan gerakan tertentu; contohnya Lickitung berevolusi menjadi Lickilicky setelah mendapat gerakan Rollout; atau mengunjungi tempat tertentu; contohnya Magneton berevolusi menjadi Magnezone setelah mengunjungi Magnetic Field area;. Pokemon juga berevolusi jika dia bahagia bersama trainernya; Buneary berevolusi menjadi Lopunny jika Happiness Max.
Pokemon yang telah berevolusi mendapatkan status dan bentuk yang beda dari sebelumnya. Status tersebut adalah : 1. HP : Health Point, Kesehatan sebuah Pokemon, 2. Attack : Serangan, serangan yang di maksud adalah serangan jarak dekat, 3. Sp. Attack : Serangan Spesial, serangan yang di maksud adalah serangan jarak jauh, 4. Defense, Pertahanan, pertahanan yang di maksud adalah pertahanan jarak dekat / pertahanan dari Attack, 5. Sp. Defense, Pertahanan Spesial, pertahanan yang di maksud adalah pertahanan jarak jauh / pertahanan dari Special Attack, 6. Speed, Kecepatan, yang di maksud adalah kecepatan dan kelincahan Pokemon tersebut untuk menyerang lebih dulu, Speed juga dapat di gunakan untuk menghindar dengan segera.

Pokemon mempunyai tipe yang berbeda - beda. Setiap tipe mempunyai keunggulan tipe terhadap tipe lainnya. Jumlahnya sekarang mencapai 18, yakni Normal, Fire, Water, Electric, Grass, Ice, Fighting, Poison, Ground, Flying, Psychic, Bug, Rock, Ghost, Dragon, Dark, Steel, dan Fairy.

Seperti halnya makhluk hidup, Pokemon juga memiliki sifat atau di sebut sebagai Nature. Nature juga dapat di rubah dengan cara memperlakukan Pokemon dengan baik dan memberinya berry yang cukup. Baca Lebih lengkap Nature di http://pokemondb.net/mechanics/natures.

Game Pokemon di bagi menjadi 6 generasi dan mungkin masih akan bertambah, ciri - cirinya :
Generasi 1 / FireRed & LeafGreen: Menggunakan Game Boy, Color Generation. Generasi ini Pokemon masih berwarna hitam - putih. Diluncurkan di US tahun 1998. Masih berupa 150 Pokedex. Di era ini trainer berpetualang di wilayah bernama Kanto.
Generasi 2 / HeartGold, SoulSilver, & Crystal : Game Boy Color, Metal Generation. Masih tidak ada warna, tetapi mempunyai backgroun berwarna Perak. Dirilis di Jepang tahun 2001 dan 2002 di US dan Eropa. Menambahkan 100 Pokedex baru hingga berjumlah 250 Pokedex. Tipe Dark di perkenalkan. Di era ini trainer berpetualang di wilayah bernama Johto.
Generasi 3 / Sapphire, Emerald & Ruby : Game Boy Advanced, Advanced Generation. Era ini mulai menggunakan warna dan menambahkan 135 Pokedex baru hingga berjumlah 386. Double Battle di perkenalkan di era ini. Dirilis di tahun 2003. Tipe Steel di perkenalkan. Di era ini trainer berpetualang di wilayah bernama Hoenn.
Generasi 4 / Diamond, Pearl & Platinum : Menggunakan Nintendo DS, Monochrome Generation. 107 Pokedex ditambahkan, hingga jumlahnya 493 jenis. Di rilis tahun 2006. Di era ini trainer berpetualang di wilayah bernama Sinnoh.
Generasi 5 / Black, White & BestWishes : Nintendo DS, Lite Generation. Triple Battle di perkenalkan. Dirilis tahun 2010. 156 Pokedex baru di perkenalkan di era ini hingga jumlahnya mencapai 649 jenis. Di era ini trainer berpetualang di wilayah bernama Unova.
Generasi 6 / X, Y & Z : Era Nintendo 3DS, 3D Generation. Di era ini 3D di perkenalkan. Jumlah Pokedex baru masih akan bertambah. Di rilis 8 Januari 2013. Tipe Fairy di perkenalkan di sini. Di era ini trainer berpetualang di wilayah bernama Kalos.

Banyak juga Pokemon The Movie, hingga saat ini bejumlah 17 dan akan bertambah. Diantaranya :

Here is Legend from different Region



1. Mewtwo Strikes Back, di rilis 1998 di Jepang dan 1999 di US. Mew dan Mewtwo ada di dalam Movie ini.
2. Revelation Lugia / The Power of One, di rilis 1999 di Jepang dan 2000 di US. Legenda di dalam film ini adalah Articuno, Zapdos, Moltres dan Lugia.
3. Lord of The Unknown Tower : Entei / Spell the Unown, di rilis 2000 di Jepang dan 2001 di US. Legenda di Film ini hanyalah Entei
4. Celebi ; A Timeless Encounter / Voice of The Forest,  di rilis 2001 di Jepang dan 2002 di US. Legenda di Film ini adalah Celebi dan Suicune.
5. Guardians of The Water Capital : Latias and Latios / Latios and Latias,  di rilis 2002 di Jepang dan 2003 di US. Legenda di Film ini adalah Latias dan Latios.
6. Wishing Star of The Seventh Nights / Jirachi The Wishmaker,  di rilis 2003 di Jepang dan 2004 di US. Legenda di Film ini adalah Jirachi dan Groudon.
7. Sky-Splitting Visitor : Deoxys / Destiny Deoxys,  di rilis 2004 di Jepang dan 2005 di US. Legenda di Film ini adalah Rayquaza dan Deoxys.
8. Mew and the Wave Guilding Hero : Lucario / Lucario and The Mystery of Mew,  di rilis 2005 di Jepang dan 2006 di US. Legenda di Film ini adalah Mew, Ho-oh, Regice, Regirock, dan Registeel.
9. Pokemon Ranger and The Prince of The Sea : Manaphy / Pokemon Ranger and The Temple of The Sea,  di rilis 2006 di Jepang dan 2007 di US. Legenda di Film ini adalah Kyogre dan Manaphy.
10. Dialga vs. Palkia vs. Darkrai / The Rise of Darkrai,  di rilis 2007 di Jepang dan 2008 di US. Legenda di Film ini adalah Dialga, Palkia dan Darkrai.
11. Giratina and The Sky's Bouquet : Shaymin / Giratina and The Sky Warrior,  di rilis 2008 di Jepang dan 2009 di US. Legenda di Film ini adalah Giratina, Shaymin, Regigigas, dan Dialga.
12. Arceus : To the Conquering of Space-Time / Arceus and The Jewel of Life,  di rilis 2009 di Jepang dan 2010 di US. Legenda di Film ini adalah Dialga, Palkia, Giratina, dan Arceus
13. Phantom Ruler Z / Zoroark the Master of Illusions,  di rilis 2010 di Jepang dan 2011 di US. Legenda di Film ini adalah Raikou, Entei, Suicune, dan Celebi
14. Victini and the White Hero : Reshiram, Victini and the Black Hero : Zekrom / Black : Victini and the White Hero : Reshiram, White : Victini and Zekrom, di rilis 2011 di Jepang dan 2012 di US. Legenda di Film ini adalah Reshiram, Zekrom, dan Victini
15. Kyurem vs. The Sacred Swordsman : Keldeo / Kyurem vs. The Sword of Justice, di rilis 2012 di Jepang dan 2012 di US. Legenda di Film ini adalah Kyurem, Keldeo, Cobalion, Terrakion, dan Virizion.
16. Genesect and the Legend Awakened, di rilis 2013 di Jepang dan 2012 di US. Legenda di Film ini adalah Red Genesect dan Mewtwo.
17. The Cocoon of Destruction / Diancie : The Cocoon of Destruction yang akan dirilis tahun 2014 / 2015 ini.

Banyak juga film spesial non-movie berdurasi pendek yang beberapanya tidak di tayangkan di bioskop.

Tokoh - tokohnya  :

Teman Berpetualang



1. Ash Ketchum / Satoshi, berasal dari Pallet Town dan bercita- cita menjadi Pokemon Master terhebat.
Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki, antara lain : Pikachu, Butterfree, Squirtle, Bulbasaur, Charizard, Sh Noctowl, Snorlax, Muk, Tauros, Bayleef, Quilava, Totodile, Heracross, Kingler, Torkoal, Glalie, Corpish, Swellow, Donphan, Sceptile, Primeape, Staraptor, Torterra, Buizel, Beedrill, Pidgeot, Lapras, Ambipom, Gible, Infernape, Unfezant, Larvitar, Leavanny, Krookodile, Snivy, Oshawott, Pignite, Gliscor, Boldore, Pelipper, Palpitoad, Scraggy, Froakie, Fletchling, dll.
Seiyuu : Inggris : Veronica Taylor, Jepang : Rica Matsumoto



2. Brock / Takeshi, mantan Pewter City Gym Leader. Menjadi teman berpetualang Ash setelah di kalahkan dari gym. Mimpinya adalah untuk menjadi Pokemon Breeder terbaik di dunia. Brock menyukai banyak perempuan, terutama Suster Joy dan Officer Jenny.
Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki, antara lain : Onix, Geodude, Forretress, Vulpix, Rampardos, Happiny, Sudowoodo, Marshtomp, Croagunk, Crobat, Ludicolo dll
Seiyuu : Inggris : Eric Stuart. USA : Bill Rogers, Jepang : Yuji Ueda



3.  Misty / Kasumi. Teman pertam berpetualang Ash dan mantan Cerulean City Gym Leader. Ingin menjadi Water Pokemon Master. Dia membenci Pokemon bertipe Bug.
Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki antara lain : Staryu, Starmie, Psyduck, Poliwrath, Seel, Togepi, Azurill dll
Seiyuu : Inggris : Rachael Lillis, USA : Michele Knotz, Jepang : Mayumi Iizuka



4. Tracy Sketchit / Kenji, teman berpetualang Ash di Kepulauan Orange menggantikan Brock. Ingin menjadi Pengamat Pokemon terbaik di dunia. Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki, antara lain : Marill, Scyther, dan Venonat
Seiyuu : Inggris : Ed Paul & Craig Blair, Jepang : Tomokazu Seki



5. Max / Masato merupakan adik dari May. Bercita- cita menjadi Pelajar dan Trainer Pokemon terbaik. Pokemon yang dia miliki adalah ralts, dan pernah memiliki jirachi
Seiyuu : Inggris : Amy Birnbaum, USA : Kayzie Rogers, Jepang : Fushigi Yamada



6.  May / Haruka adalah anak dari Norman, Petalburg City Gym Leader dan kakak dari Max. Bergabung dengan Ash di Hoenn Region setelah mempunyai Torchic. Sebelumnya dia tidak menyukai pokemon, tapi menjadi tertarik setelah melihat kontes Pokemon. Rivalnya adalah Drew. Ingin menjadi Pokemon Koordinator terbaik. Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki, antara lain : Blaziken, Beautifly, Manaphy, Glaceon, Wartortle, Venusaur, Skitty, Munchlax, dll
Seiyuu : Inggris : Veronica Taylor, USA : Michele Knotz, Jepang : Kaori Suzuki



7. Dawn / Hikari adalah teman berpetualan Ash di Sinnoh Region. Bercita- cita menjadi Pokemon Coordinator terbaik dengan mengikuti segala kontes Pokemon. Pokemon pertamanya adalah Piplup. Rival utamanya adalah Zoey. Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki, antara lain : Piplup, Quilava, Ambipom, Buneary, Pachirisu, Mamoswine, Togekiss, dll
Seiyuu : Inggris : Emily Bauer, Jepang : Megumi Toyoguchi



8. Iris / Airin adalah tokoh yang berpetualang dengan Ash di Unova Region. Dia sangat suka sekali berayun dari pohon ke pohon. Tokoh yang ingin menjadi Dragon Master ini mempunyai Axew sebagai Pokemon pertamanya. Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki, antara lain : Axew, Gible, Excadrill, Dragonite, Emolga, dll
Seiyuu : Jepang : Aoi Yuuki, Inggris : Eileen Stevens



9. Cilan / Dento adalah tokoh berpetualang Ash di Unova selain Iris. Cilan mempunyai Pansage sebagai Pokemon terbaiknya. Mantan Striaton City Trio Gym ini Kembar 3, yaitu Cress dan Chili. Bercita - cita ingin menjadi Pokemon Connoseiurs terbaik. Beberapa Pokemon yang pernah dan masih dia miliki, antara lain : Pansage, Crustle, Stunfisk, dll
Seiyuu : Inggris : Jason Griffith, Jepang : Mamoru Miyano



10. Serena adalah teman berpetualang Ash di Generasi ke - 6. Dia pernah 1 klub berkemah dengan Ash sewaktu kecil. Dia sering mengikuti beberapa kejuaraan Balap Ryhorn. Pokemon yang dia miliki hanyalah Fennekin
Seiyuu : Jepang : Mayuki Mikaguchi, Inggris : Haven Pascall



11. Citron / Clemont / Shitoron adalah mantan dari Lumiose City Gym bertipe Listrik. Dia adalah penggila teknologi dan bercita - cita menjadi Ilmuwan. Beberapa Pokemon yang dia miliki, antara lain : Chespin, Magnemite, Magneton, Heliolisk dan Bunnelby
Seiyuu : Inggris : Michael Lisciyo, Jepang : Yuuki Kaji



12. Eureka / Bonnie / Yurika adalah adik dari Citron. Menyukai Pokemon yang imut dan menggemaskan. Pokemon yang hanya dia miliki ialah Dedenne
Seiyuu : Jepang : Mariya Ise, Inggris : Alyson Leigh Rosenfeld

Team Rocket
Team Rocket adalah sebuah tim yang selalu berambisi untuk mencuri Pokemon milik orang lain dalam jumlah banyak, Pokemon Legenda, langka, maupun unik untuk di berikannya ke bos mereka, Giovanni agar mereka bisa naik pangkat dan di beri perlakuan yang baik.



1. Jessie / Musashi adalah Tokoh Perempuan anggota Team Rocket yang mempunyai rekan James dan Meowth. Memiliki banyak Impian, tapi tidak ada yang tercapai. Memiliki Pokemon sebagai sahabat baik yaitu Blissey. Pokemon yang dia miliki antara lain Arbok, Wobuffet, Dustox, Seviper, Yanmega, Pumpkaboo dan pernah memiliki Lickitung dan Shellder
Seiyuu : Jepang : Megumi Hayashibara, Inggris : Michele Knotz, USA : Rachel Lillis



2. James / Kojiro adalah rekan Jessie. Berasal dari keluarga kaya, tapi memutuskan kabur karena di rencanakan menikah dengan Jessiebelle oleh orang tuanya. James memiliki banyak koleksi tutup botol langka yang lebih berharga daripada semua harta yang ia miliki. Pokemon yang ia miliki adalah Mime Jr. , Carnivine, Cacnea, Growlithe, Chimecho, Numel, Victrebell, Weezing, Inkay dll
Seiyuu : Jepang : Shin-Ichiro Miki, Inggris : Ted Lewis, USA : Eric Stuart & Jimmi Zoppy



3. Meowth
Satu - satunya pokemon yang dapat berbicara layaknya manusia. Terkadang dia lupa bahwa dirinya adalah Pokemon. Bahkan dia pernah ingin memelihara pokemon layaknya trainer. Sifatnya menyebalkan, karena itu Jessie maupun James sering sekali memukulnya. Dia ingin sekali menjadi peliharaan utama Giovanni, bos Team Rocket yang juga memelihara Persian, Pokemon kucing evolusi dari meowth. Kalimat pertama yang dia ucapkan adalah "She sells sea shells on the sea shore", yang bahkan dia pun tidak tahu artinya apa. Mempunyai kata bijak "Let's get somethin' straight, copycat. You-owth ain't gonna push Meowth around!"
Seiyuu : Jepang : Inuko Inuyama, Inggris : Nathan Price, Maddie Blaustein, Jimmy Zoppi

Team Rocket Jessie dan James mempunyai Semboyan sebagai berikut, meskipun terkadang mereka menggantinya sedikit tergantung dengan apa yang sedang mereka lakukan :

Jessie : Prepare for trouble!
James : Make it double!
Jessie : To protect the world from devastation!
James : To unit all peoples within our nation!
Jessie : To denounce the evils for truth and love!
James : To extend our reach to the stars above!
Jessie : Jessie!
James : James!
Jessie : Team Rocket blasts of the speed of light!
James : Surrender now, or prepare to fight!
Meowth : Meowth, thats's right!
Wobuffet : Wobuffet!!



3. Cassidy / Yamato adalah anggota Team Rocket yang mempunyai rekan Butch. Meskipun selalu kalah, mereka tidak pernah meledak dan melayang sambil berkata " Team Rocket blasting up again " seperti layaknya Team Jessie dan James yang sering lakukan. Mempunyai partner Raticate. Cara mencuri Pokemon mereka sangatlah unik, yaitu dengan menyamar menjadi apa yang di sukai masyarakat sehingga masyarakat mau menitipkan Pokemonnya dengan sukarela. Giovanni menyukai cara kerja mereka berdua, sehingga mereka di perlakukan dengan baik. Rival utama Cassidy adalah Jessie. Beberapa Pokemon yang ia miliki adalah Raticate, Drowzee, Houndour, Sableye, Tentacruel, Charizard dan Granbull
Seiyuu : Inggris : Megan Hollingshead, Andi Whalley & Emily Williams



4. Butch / Kosaburo adalah partner baik Cassidy, tetapi dia tidak pernah menganggap James adalah rivalnya. Memiliki partner Primeape dan semboyan yang berbeda dari Trio gagal Jessie James dan Meowth. Beberapa Pokemon yang Butch miliki antara lain Raticate, Primeape, Hitmontop, Mightyena, Cloyster, Aggron dan Shuckle
Seiyuu : Inggris : Eric Stuart, USA : Jimmy Zoppi

Semboyan Team Cassidy dan Butch adalah :

Cassidy : Prepare for trouble!
Butch : And make it double!
Cassidy : To infect the world with devastation!
Butch : To blight all people in every nation!
Cassidy :To denounce the goodness of truth and love!
Butch : To extend our wrath to the stars above!
Cassidy : Cassidy!
Butch : And Butch, of course!
Cassidy : We're Team Rocket, circling Earth all day and night!
Butch : Surrender to us now, or you will surely lose the fight!
Raticate : Raticate!!



5. Giovanni / Sakaki adalah pemimpin dari Team Rocket yang memiliki peliharaan Persian. Berambisi untuk mendapatkan dan menguasai dunia dengan cara menjual dan mendapatkan pokemon langka. Organisasi Team Rocket ia dapatkan karena di wariskan oleh ibunya. Giovanni juga merupakan Viridian City Gym Leader. Ialah yang membuat mewtwo di laboratorium Team Rocket.
Seiyuu : Jepang : Hirotaka Suzuoki & Kenta Miyake, Inggris : Ted Lewis & Craig Blair



6. Dr. Zager / Dr. Seger adalah ilmuwan tetap trio Jessie James dan Meowth. Sering membantu mereka menyelesaikan benyak misi walaupun hasilnya nihil, gagal dan terkadang hampir berhasil. Alat - alat yang dia ciptakan sangat canggih dan selalu berguna dalam misi.
Seiyuu : Jepang : Masayuki Omoro



7. Dr. Namba adalah ilmuwan yang mempunyai rekan dengan Cassidy dan Butch. Beda dengan mereka, tim ini selalu berhasil sehingga membuat Giovanni bangga.
Seiyuu : Jepang : Ichirou Nagai

Karakter Pendukung

Gary Oak

1. Gary Oak / Shigeru Okido adalah rival pertama Ash. Hobinya latihan dan membuat pokemonnya semakin kuat setiap harinya. Sifatnya sombong, tetapi jika kalah dari Ash, dia selalu mengucapkan selamat kepadanya. Memiliki Blastoise sebagai starter pertama dan Umbreon, Electivire, Arcanine, Nidoking, Nidoqueen, Krabby, Dodrio, Kingdra, Fearow, Houndoom, Magmar, Skarmory, Alakazam, Pinsir, Scizor, Golem, Venusaur, Charizard, Rhydon, Exxeggutor dan Aerodactyl sebagai pokemon terbaiknya.
Seiyuu : Jepang : Yuuko Kobayashi, Inggris : Jimmy Zoppi



2. Paul / Shinji adalah rival Ash di Sinnoh Region. Adik dari Reggie ini sifatnya pendiam. Partnernya adalah Electivire. Meskipun pendiam, dia adalah satu - satunya rival Ash yang peduli dengan teman - teman Ash. Pokemon yang dia miliki antara lain : Electivire, Aggron, Gastrodon, Drapion, Ninjask, Froslass, Torterra, Ursaring, Honchkrow, Weavile, Gliscor, Magmortar, Hariyama dan pernah memiliki Starly, Stantler, Chimchar, dan Azumarill
Seiyuu : Jepang : Kiyotaka Furushima, Inggris : Julian Rebolledo



3. Paul / Shooti adalah rival Ash yang lebih sombong daripada Gary di Unova Region. Setelah kalah melawan Alder di Junior Cup, dia menyadari bahwa sifat sombong dan cuek terhadap Pokemon tidak akan membuatnya menjadi lebih hebat. Beberapa Pokemon yang dia miliki antara lain Serperior, Tranquill, Frillish, Lampent, Vanillite, dan Conkeldurr sebagai Pokemon terbaiknya
Seiyuu : Jepang : Akeno Watanabe, Inggris : Jamie McGonnigal



4. Bianca / Belle adalah teman petualang yang berbeda perjalanan di Unova Region. Sifatnya terburu - buru dan teledor. Beberapa Pokemon yang dia miliki antara lain Emboar, Cincinno, Escavalier dan Shelmet.
Seiyuu : Jepang : Shizuka Ito, Inggris : Bella Hudson, Spanyol : Pilar Puebla

Reiji

5. Reggie / Reiji adalah kakak dari Paul. Dia adalah seorang Pokemon breeder dan menyukai kontes. Tetapi setelah kalah dari Brendan, ia berhenti untuk serius mengikuti kontes dan fokus ke pekerjaanya, Pokemon Breeder. Reggie memiliki semua badge lengkap beserta Battle Frontier. Dialah yang mengajari Paul untuk menjadi trainer sejak kecil. Beberapa Pokemon yang ia miliki antara lain Bibarel, Swalot, Staraptor, Cherubi, Budew, Ninetales, Kricketot, Shinx, dan Kangaskhan
Seiyuu : Jepang : Tetsuya Kakihara, Inggris : Tom Wayland

DeliaKetchum

6. Delia Ketchum / Hanako adalah Ibu dari Ash. Memiliki sifat khawatir berlebih. Pekerjaan rumah sehari - harinya di bantu oleh Mr. Mime yang dia panggil Mimey.
Seiyuu : Jepan : Masami Toyoshima, Inggris : Veronica Taylor, USA : Sarah Natochenny



7. Cameron / Kotatsu adalah teman Ash yang baru di kenalnya di Unova Region di season 16. Orangnya pelupa, tidak tepat waktu dan selalu terlambat. Memiliki pokemon diantaranya Lucario, Ferrothorn, Samurott, Hydreigon, Swanna, Watchog dll. Ciri khasnya adalah menarik ikat kepala karetnya ke depan dan melepasnya jika ia ingin berpikir. Tentu saja itu membuatnya sakit.
Seiyuu : Jepang : Uchiyama Kouki, Inggris : Rory Max Kaplan



8. Virgil adalah Eevee trainer. Dia mulai menyukai eevee saat masih kecil. Sewaktu kecil, dia pernah tersesat di dalam hutan dengan eevee peliharaannya. Tiba- tiba eeveenya berevolusi menjadi Umbreon dan menolongnya. Sejak saat itulah ia menjadi eevee trainer dan memiliki semua eeveelution. Dia adalah pemenang Unova League. Pokemon yang ia miliki adalah Eevee, Vaporeon, Jolteon, Flareon, Umbreon, Espeon, Leafeon, Glaceon, Klinklang, Bouffalant, Mareep, Zebstrika dll.
Seiyuu : Yuuki Kaji, Inggris : Tom Wayland



9. Luke adalah teman Ash yang berkenalan di season 14. Bercita - cita menjadi sutradaran film terbaik. Pernah mengikuti Don League Battle tetapi kalah leh Iris. Beberapa Pokemon yang dia miliki antara lain Zorua, Golett, Leavanny, Larvesta dll.
Seiyuu : Jepang : Minami Takayama, Inggris : Billy Bob Thompson



10. Stephan (read : Stephan)/ Kenyan adalah salah satu teman yang berkenalan lewat Pokemon Battle dengan Ash. Saat itu, Ash menggunakan Oshawott dan Stephan menggunakan Blitzle. Beberapa orang memanggilnya stephen, steven, bahkan steve. Dia selalu kesal jika orang lain salah memanggil namanya. Dialah yang memenangi Bell of Wishes Contest. Beberapa Pokemon yang ia miliki antara lain Zebstrika, Sawk, Liepard dll.
Seiyuu : Inggris : Darren Dunstan, Jepang : Tomohiro Waki



11. Burgundy / Cabernet adalah saingan Cilan dalam hal Connoisseur. Saat ini dia mendapatkan rangking C. Sementara Cilan A. Dia selalu berharap menang battle melawan Cilan, tetapi tidak pernah terkabul. Bahkan selalu kalah di ronde pertama. Beberapa Pokemon yang dia miliki antara lain Dewott, Sawsbuck, Stoutland, Darmanitan dll
Seiyuu : Inggris : Suzy Myers, Jepang : Ikumi Hayama



12. Georgia / Langley (Rangure) adalah rival dari Iris. Menyebut dirinya sendiri Dragon Buster. Tidak pernah menang kontes sama seperti Burgundy. Paling jauh hanya Top 8. Kebanyakan Pokemonnya tipe Ice, diantaranya Beartic, Bisharp, Vanilluxe, Ferrothorn dll
Seiyuu : Jepang : Misato Fukuen, Inggris : Brittney Lee Hamilton



13. Johanna / Ayako adalah ibunya Dawn. Dia adalah Pokemon Coordinator yang sukses. Inilah yang membuat Dawn bercita - cita melebihi Ibunya. Pokemon yang dia miliki adalah Glameow dan Umbreon untuk membantunya pekerjaan rumah.
Seiyuu : Inggris : Sarah Natochenny



14. Caroline / Mitsuko adalah ibu dari May. Dulunya ia adalah Pokemon Trainer yang sukses. Ia menikah dengan Norman setelah mengalahkannya. Masa lalunya tidak di ketahui jelas.
Seiyuu : Jepang : Yumi Tooma, Inggris : Megan Hollingshead & Karen Neill, USA : Klara Leopold



15. Joy adalah Suster yang merawat Pokemon yang sakit di Pokemon Center. Brock sering di buatnya tergila - gila olehnya. Biasanya ia bekerja dengan Chansey, Audino, Wigglytuff atau Blissey. Semua Sepupunya bernama Joy, memiliki wajah yang sama, dan pekerjaan yang sama, di tempat yang berbeda.
Seiyuu : Jepang : Ayako Shiraishi, Yuriko Yamaguchi & Kikuko Inoue, Inggris : Megan Hollingshead, Bella Hudson, Michele Knotz & Alyson Leigh Rosenfeld



16. Jenny / Officer Jenny adalah seorang polisi yang semua sepupunya bekerja di tempat yang berbeda. Sama seperti Joy, Brock pun di buatnya tergila - gila. Semua sepupunyapun memiliki wajah, kepribadian, pekerjaan yang sama. Dalam penyelidikannya ia di bantu oleh, Growlithe, Arcanine, Herdier, Manetric, Stoutland dll. Dalam beberapa episode, ia juga di bantu oleh Spinarak, Gastly, Jumpluff, Pidgeot, Wobuffet, Parasect, Tangela, Meganium, Stunky, Swanna, Duosion, Ferrothorn, Croconaw, Azumarill, Octillery, Chatot dan Blastoise
Seiyuu : Jepang : Chinami Nishimura, Inggris : Lee Quick, Jamie Davyous, Jamie Peacock, Maya Rosewood, Emily Williams, Emily Jennes dan Saskia Maarleveld



17. Prof. Samuel Oak / Yukinari Okido adalah salah satu pakar Pokemon di Kanto Region. Dialah yang memberikan Ash Pikachu. Dia juga merupakan Kakek dari Gary. Dalam Penelitiannya, ia di bantu oleh Tracey. Dia memiliki 3 jenis starter untuk di berikannya pada trainer baru, yaitu Charmander, Squirtle, dan Bulbasaur.
Seiyuu : Inggris : Stan Hart dan Jimmy Zoppi, Jepang : Unshoo Ishizuka



18. Prof. Elm / Dr. Utsuki adalah murid Prof. Oak dan tinggal di Johto Region. Memiliki 3 Starter yaitu, Chikorita, Cindaquil dan Totodile. Sifatnya ceroboh dan cuek.
Seiyuu : -



19. Prof. Birch / Dr. Odamaki adalah Pakar di Hoenn Region. Memberikan trainer baru satu dari 3 pokemon, yaitu Treecko, Torchic, dan Mudkip. Dialah yang memberi May Pokemon pertamanya, torchic.
Seiyuu : Inggris : Dan Green



20. Prof. Rowan / Prof. Nanakamado adalah Pakar Pokemon dari Sinnoh Region yang memberikan 1 dari Chimcar, Turtwig dan Piplup kepada trainer baru. Sifatnya pelupa, mungkin karena umurnya yang semakin tua. Dia memberikan Piplup kepada Dawn.
Seiyuu : -



21. Prof. Aurea Juniper / Dr. Araragi adalah pakar dari Unova Region. Dia memberikan Trip Pokemon Snivy, dan memberikan Oshawott ke Ash. Pokemon starter yang lain adalah Tepig. Dia adalah satu - satunya wanita dari semua pakar pokemon dari setiap Region besar.
Seiyuu : Inggris : Kristine Hvam, Jepang : Naomi Shindo



22. Zoey / Nozomi adalah rival berat Dawn dalam halCoordinator. Mereka sering bertemu di kontes. Jika Dawn kalah, Zoey selalu mengejeknya. Tapi, jika sebaliknya, Zoey mengucapkan selamat kepada Dawn. Perlu di ketahui, Zoey sebenarnya adalah perempuan. Pokemon yang ia miliki antara lain Glameow, Mismagius, Gastrodon, Lumineon, Gallade, Leafeon, Chimchar dll
Seiyuu : Inggris : Emily Williams



23. Drew / Shu adalah Rival May. Dia adalah orang yang suka membawa mawar di manapun. Sama seperti Zoey, jika May kalah, Drew selalu mengejeknya. Tapi, jika sebaliknya, Drew selalu mengucapkan selamat kepada May. Pokemon yang ia miliki adalah Roserade, Masquerain, Flygon, Absol, Butterfree dll
Seiyuu : Jepang : Mitsuki Saiga, Inggris : Pete Zarustica, USA : Bill Rogers

Sebenarnya masih banyak lagi, tapi capek, jadi kapan - kapan lagi ya.. :)

sumber :
http://www.animecharactersdatabase.com/
http://nanafenrir.blogspot.com/2011/07/daftar-karakter-manusia-pokemon.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_karakter_Pok%C3%A9mon
http://bulbapedia.bulbagarden.net/wiki/Team_Rocket_mottos
www.pokemondb.net
bulbapedia.bulbagarden.net
pokemon.wikia.com/wiki/

Keterangan :
Genre : Fantasy, Adventure, Kids
Pengarang : Satoshi Tajiri
Ilustrator : Ken Sugimori
Tahun Terbit : 1995
Tahun Terbit Inggris & Amerika : 1998

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Anime He Otaku - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -